4 Aksi Ibu di Seluruh Dunia Ini Nyeleneh Banget namun Bikin Sesenggukan Nggak Berhenti

Ibu adalah orang yang lebih menyayangi kita dari siapapun. Walaupun kita berbuat salah sebesar utang negara, ibu akan tetap memaafkan perbuatan anak-anaknya. Terkadang, kita tidak sadar bahwa kasih sayang seorang ibu terlampau besar kepada sang anak. Terbukti dari bagaimana ia rela melakukan apa saja, meskipun hal tersebut kadang tak masuk akal.

Sebagai contoh, di salah satu kota di Indonesia, beberapa ibu melakukan aksi memaku tas anak-anaknya di meja sekolah. Hal tersebut dilakukan, lantaran ingin anaknya duduk di depan kelas agar menjadi lebih pintar. Kalau menyangkut anak, ibu akan selalu menjadi orang pertama di garda depan. Penasaran hal nyeleneh apa lagi yang dilakukan emak-emak ini? Simak kisahnya dalam ulasan berikut.

Rela Ngantri dari Subuh, Demi Memplester Tas Anak di Bangku Sekolah Terdepan

Kejadian di SDN 1 Dompyong Wetan, Kabupaten Cirebon membuat banyak netizen terperangah. Hal ini disebabkan karena para ibu rela untuk menunggu di depan sekolah sejak subuh demi menempelkan tas anaknya di meja sekolah. Lebih anehnya lagi tasnya ditempel menggunakan plester atau paku agar tidak dapat dipindah oleh murid-murid yang lain.


Tas Dilakban [image source]

Hal tersebut dilakukan para emak ini, karena mereka percaya bahwa siswa yang duduk di depan akan menjadi orang yang cerdas. Padalah sebenarnya kepintaran anak tidak berasal dari posisi tempat duduk saja, tetapi bagaimana sang anak menyerap pelajaran dan mengulanginya lagi di rumah. Jaman SD dulu, boombers lebih suka duduk di bangku sebelah mana?

Merogoh Kocek Setara Rumah Demi Menggelar Pesta Ulang Tahun Gede-gedean

Perayaan ulang tahun di dunia identik dengan berkumpul bersama teman-teman dan tiup lilin. Tetapi tidak dengan gadis kecil yang baru bisa berjalan ini. Ibunya dengan sukarela menghabiskan uang sebanyak 2.2 Miliar untuk perayaan ulang tahun sang anak.


Birthday Party [image source]

Uang itu digunakan untuk menyewa hotel berbintang yang ada di Shanxi, China dan membeli pakaian beserta tas mewah untuk anak berusia 2 tahun ini. Selain itu, anak-anak artis tanah air juga seringkali menggelar pesta yang gila-gilaan, padahal usianya baru seumur jagung. Ulang tahun ke-2 saja sudah semewah ini, bagaimana ke-17 nanti ya?

Mata Pelajaran IPA Jeblok, Sang Ibu Rela Sewa Gunung!

Sebagian besar ibu-ibu di Indonesia langsung tancap gas ke bimbingan belajar, jika mengetahui nilai sang anak jeblok. Tetapi berbeda dengan ibu yang satu ini, berasal dari Tiongkok seorang ibu yang bernama Gan Lin ini rela menyewa gunung untuk anak perempuannya. Hal itu disebabkan karena putri Gan Lin sangat lemah di pelajaran pengetahuan alam.


Sewa Gunung [image source]

Ia pun harus merogoh kocek sekitar 54 juta untuk menyewa gunung tersebut. Penyewaan gunung tersebut ternyata tidak hanya untuk anaknya saja, tetapi untuk teman-teman sekelas putrinya juga. Wah, sungguh mulia ya ibu satu ini.

Rela ‘Jadi’ Ayah di Acara Sekolah

Berbeda dari 3 rekannya di atas, seorang ibu asal St. George, Utah, Amerika Serikat melakukan hal yang tak terduga. Dilansir dari fox9.com, Whitney Kittler merupakan seorang single parent selama 3 tahun belakangan ini. Ia pun berjanji untuk memenuhi segala kebutuhan anaknya terutama kasih sayang dari seorang ayah yang tak dimilikinya.


Menyamar Sebagai Ayah [image source]

Pada suatu hari, anak laki-lakinya harus datang ke sekolah bersama sang ayah dalam memperingati acara dad and doughnuts. Whitney akhirnya memutuskan untuk mengubah penampilan dirinya menjadi seorang ayah. Awalnya ia sangat malu dengan apa yang dikenakannya, tetapi ketika sang anak memperkenalkan dirinya dengan “ini ibu sekaligus ayahku, jadi aku membawanya” pada teman-temannya, hal tersebut seakan terbayar lunas. Mengharukan banget!

Sekalipun sang ibu melakukan hal yang kadang tak masuk akal, baginya bukan suatu masalah. Hal tersebut dilakukannya demi membahagiakan sang anak dan menunjukkan bahwa cinta pada sang buah hatinya melebihi apapun. Melihat ulasan di atas, seharusnya kita sadar betapa berat perjuangan seorang ibu, maka dari itu, jangan lupa ucapkan terima kasih pada bidadari surgamu ini, ya!